Loading...

Wanita Wajib Tahu! 6 Gejala Berikut Ini Adalah Tanda-tanda Anda Mengalami Ketidakseimbangan Hormonal

loading...
loading...
Loading...

Pernahkah Anda merasa sangat emosional, marah dan frustasi tapi tanpa alasan tertentu? Dalam hal ini, ketidakseimbangan hormonal pastilah jadi alasan utama yang kerap disalahkan. Hormon memainkan peran penting dalam kesehatan secara keseluruhan khususnya pada perempuan karena dapat mempengaruhi suasana hati, masa ovulasi, dan kesuburan. Kadang-kadang, hal ini bisa mengganggu dalam banyak cara.

Apa Penyebab Ketidakseimbangan hormonal?


Fluktuasi hormon dapat dilihat sebagai proses normal yang terjadi secara alami di masa pubertas, perimenopause, dan menopause. Namun, fluktuasi ini dapat mengganggu kimia tubuh.
Faktor-faktor lain seperti siklus menstruasi, kehamilan, pil kontrasepsi, kebiasaan gaya hidup yang tidak benar dan stres dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.
Tidak hanya mereka yang menderita ketidakseimbangan hormon yang dipengaruhi oleh kondisi ini, tetapi orang-orang di sekitar merekapun akan ikut kena imbasnya. Misalnya, perubahan suasana hati yang tak menentu dapat mempengaruhi cara seorang wanita memperlakukan orang-orang di sekelilingnya.


Loading...
loading...
loading...
close