Loading...

Wanita Wajib Tahu! 6 Gejala Berikut Ini Adalah Tanda-tanda Anda Mengalami Ketidakseimbangan Hormonal 2

loading...
loading...
Loading...


Oleh karena itu, sangat penting untuk mendiagnosa kondisi ini tepat waktu karena dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda secara serius.
Untuk diagnosa yang tepat, Anda harus mengetahui tanda-tanda ketidakseimbangan hormon. Berikut adalah 6 Tanda-tanda Ketidakseimbangan hormonal pada tubuh.
1. Kenaikan Berat Badan
Meskipun Anda berolahraga secara teratur, Anda tidak melihat hasil yang memuaskan. Jadi, jika Anda mendapatkan kenaikan berat badan terlepas berapa besar usaha Anda, ini bisa menjadi tanda penting dari ketidakseimbangan hormon.
Dalam kondisi normal, metabolisme menentukan proses penurunan berat badan tetapi dalam kasus ketidakseimbangan hormon, kemampuan tubuh untuk membakar kalori berkurang, dan itu menjadi perlawanan untuk program penurunan berat badan.
Selain itu, lemak biasanya terakumulasi di daerah perut, dan Anda akan merasa sulit untuk mengecilkan perut Anda. Hal ini merupakan dampak dari tubuh Anda mencoba untuk menahan kortisol dan estrogen.
2. Kelaparan Konstan
Bila menderita ketidakseimbangan hormon, tidak hanya Anda mendapatkan kenaikan berat badan, tetapi Anda terus-menerus memiliki keinginan untuk makan, terutama gula. Bahkan setelah makan, Anda akan merasa sulit untuk menjaga tangan Anda dari makanan lain.
Ini adalah hasil dari peningkatan level ghrelin, hormon yang bertanggung jawab untuk stimulasi nafsu makan.
3. Kehilangan Libido


Loading...
loading...
loading...
close