Loading...

Wanita Wajib Tahu! 6 Gejala Berikut Ini Adalah Tanda-tanda Anda Mengalami Ketidakseimbangan Hormonal 3

loading...
loading...
Loading...


3. Kehilangan Libido
Ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan rendahnya dorongan seksual, dan meskipun pasangan Anda berusaha memulainya, Anda mungkin tidak memiliki dorongan untuk itu. Ini adalah dampak dari tingkat abnormal level kortisol, estrogen, testosteron dan tiroid, hormon yang paling penting dalam tubuh wanita untuk libido.
Tidak hanya hormon ini dapat mempengaruhi hasrat seksual tetapi juga menyebabkan kekeringan vagina sehingga membuat hubungan seksual menyakitkan dan tidak nyaman.
4. Mood Swings
Perubahan suasana hati secara teratur merupakan indikator penting dari ketidakseimbangan hormon. Pada satu saat, Anda merasa senang, dan kemudian entah dari mana, Anda merasa sedih. Juga, Anda bisa marah dan jengkel dengan sangat mudah bahkan untuk hal-hal sepele.
Sayangnya, ini bisa membuat orang menghindari Anda, dan dapat menyebabkan depresi.
Perubahan suasana hati ini dapat juga dihasilkan dari siklus menstruasi, tetapi tidak akan terlalu parah. Ini juga terjadi selama masa menjelang menopause.
Progesteron adalah yang disebut hormon bahagia yang jatuh lebih cepat, dan estrogen menyebabkan menopause.
5. Insomnia
Kesulitan tidur adalah masalah umum bahwa perempuan yang menderita ketidakseimbangan hormon. Hal ini terutama akan nampak selama dan setelah menopause, terutama pada periode antara jam 2-4 pagi
Rendahnya tingkat estrogen dan progesteron dan tingkat yang tinggi pada kortisol secara langsung mempengaruhi kualitas tidur. Juga, kadar hormon ini bisa memicu keringat malam.


Loading...
loading...
loading...
close