Loading...

Awas Kutu Kelamin, ada di kem4lu4n tanpa anda Sadari, lihat bahayanya 3

loading...
loading...
Loading...

Kapan saya mesti memeriksakan diri ke dokter?

jIka Anda mempunyai beragam ciri-ciri diatas, Anda mesti berkunjung ke dokter Anda. Atau, Anda dapat pergi ke klinik kesehatan seksual, atau umum di kenal sebagai klinik penyembuhan genitourinari (GUM). Ini umumnya ada dirumah sakit atau puskesmas. Cari service tersebut di daerah Anda. Kutu kemaluan umumnya mudah untuk didiagnosis dengan mengecek daerah yang terserang. Dokter atau perawat bisa memakai kaca pembesar untuk mencari sinyal tanda kutu.

Menjalani tes untuk Infeksi Menular Seksual (IMS)

Anda mesti diuji untuk infeksi menular seksual yang lain bila Anda mempunyai kutu kemaluan lewat kontak seksual. Kutu tak menularkan HIV atau penyakit kelamin lain, namun check-up umumnya dilakukan untuk aksi mencegah. Tiap-tiap pasangan seksual yang Anda punyai sepanjang tiga bln. terakhir harus juga di check serta diobati.

Mengapa saya dapat terkena kutu kelamin?

Kutu kemaluan tak terkait dengan kebersihan pribadi yang buruk. Mereka umumnya menebar lewat kontak fisik dekat dengan orang yang terinfeksi. Kutu merangkak dari rambut ke rambut, namun tak dapat terbang atau melompat. Mereka membutuhkan darah manusia untuk bertahan hidup, hingga kutu cuma meninggalkan badan untuk berpindah dari satu orang ke orang lain.



Loading...
loading...
loading...
close