Loading...

Air Sumur Di Rumah Berwarna Kuning Dan Keruh? Padahal Sudah Pakai Jet Pump. Cobain 5 Tips Berikut Ini Yang Bisa Bikin Air Sumur Jadi Jernih 3

loading...
loading...
Loading...


Tawas

Batuan kecil berwarna putih ini sepintas terlihat mirip dengan gula batu. Akan tetapi, gula batu memiliki warna bening, sedangkan tawas berwarna sedikit lebih putih. Untuk memperoleh tawas, Anda bisa membelinya di toko bangunan. Cara menjernihkan air sumur dengan tawas adalah:
  1. Hancurkan tawas hingga menjadi halus
  2. Masukkan tawas ke dalam wadah berisi air dan aduk hingga larut
  3. Tuang larutan air dan tawas ke dalam sumur
  4. Pastikan Anda melarutkan tawas dengan air terlebih dahulu sebelum digunakan untuk menjernihkan air sumur. Selain itu, sesuaikan jumlah tawas yang digunakan dengan ke dalam sumur. Sebagai permulaan, cobalah menggunakan 1 kg tawas terlebih dahulu. Jika air tak kunjung jernih, tambahkan tawas ½ – 1 kg lagi.

Ijuk

Ijuk merupakan serat pepohonan yang dikenal sebagai bahan baku untuk membuat sapu. Faktanya, ijuk juga dapat digunakan untuk menjernihkan air sumur, lho! Berikut adalah cara menjernihkan air dengan ijuk:
  1. Gunakan ijuk berbentuk lingkaran yang memiliki diameter kurang lebih 1 meter
  2.  Ambil 5 rangkaian ijuk, lalu tumpuk dan jalin kelima rangkaian ijuk dengan tali yang dilengkapi dengan pemberat
  3. Masukkan rangkaian ijuk ke dalam sumur. Untuk mendorong ijuk sampai ke dasar sumur, dorong dengan sebilah bambu
  4.  Agar ijuk tidak mengapung ke atas, tindih dengan beberapa batu bata
  5. Sebagai catatan, proses menjernihkan air sumur dengan menggunakan ijuk ini tidak memberikan hasil secara instan. Anda harus menunggu beberapa hari kemudian untuk melihat kejernihan air di dalam sumur tersebut.

Arang Tempurung Kelapa



Loading...
loading...
loading...
close