Loading...

Air Sumur Di Rumah Berwarna Kuning Dan Keruh? Padahal Sudah Pakai Jet Pump. Cobain 5 Tips Berikut Ini Yang Bisa Bikin Air Sumur Jadi Jernih 4

loading...
loading...
Loading...

Arang Tempurung Kelapa

Tahukah Anda bahwa arang tempurung kelapa mengandung karbon aktif yang mampu mengikat kotoran? Kandungan inilah yang membuat arang kelapa bisa menjernihkan air, khususnya air sumur. Cara mengaplikasikan arang kelapa sebagai penjernih air sumur cukup, yaitu:
  1. Bungkus arang kepala menggunakan kain
  2. Masukkan ke dalam sumur

Sesuaikan jumlah arang kelapa dengan kedalaman sumur Anda, jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit. Arang kelapa ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di warung atau toserba jika Anda tidak ingin repot membuatnya sendiri.

Menguras Sumur

Apabila ketiga cara di atas tidak bisa menjernihkan air dalam sumur, maka Anda harus mencoba untuk menguras sumur itu. Pasalnya, air yang keruh dan kotor juga bisa disebabkan oleh lumut yang tumbuh di dinding sumur. Di samping itu, mungkin dasar sumur juga sudah dipenuhi dengan lumut sehingga air menjadi kekuningan dan kotor.

Membuat Filter Air Sederhana

Selain semua cara-cara di atas, menggunakan filter air juga merupakan cara yang efektif untuk mengubah air sumur yang keruh menjadi lebih bersih dan jernih. Anda tak perlu membeli filter air dengan harga yang mahal, cukup buat sendiri filter air sederhana. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti:
  • Botol air mineral
  • Gunting atau pisau
  • Kapas
  • Arang kelapa atau pasir
  • Kerikil kecil
  • Kerikil besar

Apabila semua bahan tersebut sudah terkumpul, sekarang kita bisa langsung membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:



Loading...
loading...
loading...
close