Loading...

Awas Kutu Kelamin, ada di kem4lu4n tanpa anda Sadari, lihat bahayanya

loading...
loading...
Loading...

Kutu kemaluan (Phthirus pubis) alias kutu kelaminadalah serangga parasit kecil yang hidup di rambut kasar manusia, termasuk juga rambut kemaluan.

Walau kutu ini kerapkali ditemukan di daerah kemaluan, tetapi ia dapat juga diketemukan di bulu ketiak serta kaki, rambut dada, perut, serta punggung, dan rambut muka (seperti janggut, kumis, bulu mata, serta alis). Tak seperti kutu umum, kutu kelamin tak tinggal di kulit rambut. Ia menebar lewat kontak fisik yang berdekatan, sering kali lewat kontak seksual.

Apa sajakah ciri atau sinyal kalau saya mempunyai kutu kelamin? Tanda-tanda utama

Tersebut seperti yang dikumpulkan SuaraNetizen

Tanda-tanda utama dari kutu kelamin yaitu rasa gatal yang kronis. Hal semacam ini kerapkali lebih buruk di malam hari saat kutu lebih aktif serta mengonsumsi darah manusia. Gatal itu tak dikarenakan oleh gigitan, namun oleh reaksi alergi atau hipersensitivitas kulit pada air liur kutu yang terserang kulit sebelumnya gigitan. Gatal terbatas pada daerah yang terserang, biasanya selangkagan, namun dapat juga menyebar ke perut, paha, serta kaki. Seorang yang terserang kutu kemaluan di bagian badan yang lain juga mengeluhkan rasa gatal.


Loading...
loading...
loading...
close